Lifestyle

Informasi:

Ini merupakan blog yang berisi artikel tentang memajukan Islam, mari bersatu, hindari perpecahan, Jadikan Islam sebagai Penguasa dunia dalam bisnis, pemerintahan dan semua sendi kehidupan

Senin, 23 Mei 2011

LARANGAN LARANGAN SEPUTAR MASJID

Tatkala Rosulullah mmemerintah umatnya membangun masjid,itu memiliki tujuan mulia.
Maka berikut ini adalah larangan seputar masjid yang harus kita jauhi,diantaranya :

1. Membangun masjid di atas kuburan
Sabda Rosulullah menjelang wafatnya : "laknat Alloh atas orang orang Yahudi dan Nasrani, mereka menjadikan kuburan nabi mereka sebagai masjid." ( HR.Buhari:425 }

2. Mengumumkan dan mencari barang di masjid

Rosulullah bersabda :"Barang siapa mendengar seseorang mengumumkan atau mencari barang yang hilang di masjid,maka katakanlah : 'semoga Allah tidak mengembalikannya kepadamu,karena masjid dibangun bukan untuk itu." ( HR.Al-Buhari:568 )

3. Jual beli di masjid
Rosulullah bersabda :"Apabila kalian melihat orang berjualan atau membeli di masjid,maka katakanlah :'Semoga Allah tidak menguntungkan jual belimu ini." ( HR. Buhari:1321 )

4. Mengangkat suara di masjid tanpa ada kebutuhan yang syar'i
(HR. Buhari:458 }

5. Memanfaatkan Masjid untuk urusan dunia


6. Menghiasi masjid
Banyak diantara kaum muslimin yang berlomba lomba menghiasi mesjid dengan bangunan yang megah,lengkap dengan ornamen yang mahal.
Nabi melarangnya dalam hal ini,Sabda Nabi :"Diantara datangnya hari kiamat adalah saling membangga banggakan manusia dengan masjid." ( HR.Abu Dawud disyahihkan oleh Al albani dalam Al-misykah:1/224 )

Demikianlah pembahasan singkat ini,semoga Allah merahmati dan memberikan taufik dan hidayah kepada kita dan semua kaum muslimin.Aamin.
Share it Please

RonnySpy

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements!

Copyright @ 2013 DUNIA ISLAM | ARTIKEL MOTIVASI | ARTIKEL ISLAMI. Designed by Templateism | Love for The Globe Press